Wednesday, April 8, 2015

Teknik knob volume untuk efek Violining

Teknik Violoning adalah teknik gitar elektrik dimana suara gitarnya bisa menghasilkan suara lebih halus. Hal ini terjadi karena dinamika suara petikan gitar dengan sengaja dihilangkan. Bunyinya akan terdengar seperti suara permainan biola khususnya jika menggukan distorsi delay yang tepat. Terdapat dua cara yang umum digunakan untuk menghasilkan efek violoning yakni menggunakan knob volume dan pedal efek. Tentunya sebelum mempraktekan kedua cara ini anda harus beli gitar yang tepat terlebih dahulu.
Teknik knob volume untuk efek Violining


Ketika menggunakan teknik knob volume kecilkan volume gitar knob dengan jari kelingking petik satu nada, ketika nada itu berbunyi langsung besarkan volume gitar dengan jari kelingking lagi kemudian turunkan kontrol volume kembali sesaat sebelum nada berikutnya. Knob volume sendiri merupakan bagian-bagian gitar elektrin normal. Biasanya dalam sebuah gitar terdapat beberapa knob volume. Biasanya jumlahnya sesuai dengan jumlah pick-up. Knob volume yang berada dibagian paling atas berfungsi mengatur rendah atau tingginya suara.

Nah klob inilah yang digunakan dalam teknik knob volume untuk menghasilkan efek violining. Beberapa gitaris kenamaaan dunia juga suka menggunakan teknik ini salah satu diantaranya adalah Eddie Van Halen (Van Halen) dalan lagu I Can't Stop Loving You dan Yngwie Malmsteen dalm lagu Black Star. Mempelajari teknik ini memang tidak mudah, namun dengan ketelatenan anda pasti bisa menguasai teknik permainan violining ini sebaik Halen dan Malmsteen. Kuncinya hanyalah ketelitian, kesabaran dan ketekunan.

No comments:

Post a Comment