Sunday, March 8, 2015

Murid adalah cermin anda

Saat anda memutuskan menjadi guru musik saat itu pula anda memutuskan untuk bertanggung jawab pada prestasi seseorang. Dan perlu anda ketahui murid bukan hanya aset yang mendatangkan pundi-pundi uang bagi anda namun juga penjaga nama baik anda, dia adalah cermin anda terutama ketika melakukan pertunjukan.


Karena itu salah besar jika anda berpikiran bahwa menjadi guru musik yang penting dibayar, anda tidak bisa serta merta melepaskan murid begitu saja. Bayangkan ketika dia tampil dalam sebuah pertunjukan dan ternyata hasilnya sangat buruk, orang-orang akan bertanya dengan siapa dia belajar dan pada akhirnya andalah yang terkena dampak buruknya.
Orang-orang akan berpandangan bahwa anda bukanlah guru yang baik, bahwa anda tidak bisa menangani murid dari yang bandel menjadi berbakat dan bahwa anda tidak layak menjadi guru dengan kualitas yang dirugikan. Oleh sebab itu mulai sekarang buang jauh-jauh pikiran anda bahwa murid hanyalah sumber mata uang.

Perlakukanlah murid seperti anda memperlakukan diri sendiri, bimbing dia sampai benar-benar mengerti dan mencintai instrumennya. Bila perlu berikan dia hadiah pada saat menyelesaikan tahap belajarnya. Anda dan orang tua murid bisa patungan mem beli alat musik keyboard untuk diberikan kepada murid terbaik anda.

Pemberian ini akan sangat dikenang oleh sang anak dan dia akan terus berusaha menampilkan yang terbaik karena enggan mempermalukan nama anda. Percayalah ketika dia sukses maka dia akan terus menyebutkan nama anda sebagai orang yang paling berjasa, lihatlah ketika anda mengajar bukan sekedar untuk uang banyak hal positif yang bisa anda dapat salah satunya adalah nama baik.

Source : yamaha sekolah musik  :  http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments

1 comment:

  1. ___ ░██████░_ ░██████░
    __░██▓░░▓██__██▓░░▓██░
    _░██▓░░░░▓███▓░░░░▓██░
    _░██▓░░░░░░█░░░░░▓██░
    __ ░██▓░░░░░░░░░▓██░
    ____░██▓███░░░███▓██░
    __ ░██▓░░▓██░██▓░░▓██░
    _░██▓░░░░▓███▓░░░░▓██░
    __ ░██▓░░░░░░░░░░░▓██░
    ____░██▓░░░░░░██░▓██░
    ______ ░██▓░░░░██▓██░
    ______ ███ _██▓███▌██▌
    ______███______████▐██▌
    _____████___████▐████▐██
    ___██████████▐████▐███▌
    __███████████████▐███▌
    █▐██████████████▐███
    ██████▐█████████
    ███████.............................★MaRiBeL★

    ReplyDelete