Thursday, February 26, 2015

Tujuan bermusik

Ketika anda belajar membuat sebuah komposisi pikirkanlah apa tujuan anda membuat semua itu. sebenarnya semua tujuan bisa dibenarkan selama itu tidak mengundang kejahatan. Ada yang membuat musik dengan tujuan bisnis, kepopuleran maupun hanya sekedar menyenangkan orang lain.

Tujuan bermusik

Untuk tujuan bisnis mungkin para pemula awam yang masih idealis menganggapnya sebagai sesuatu yang kurang baik. Namun coba pikirkan ulang tanpa uang apa mungkin anda bisa membeli keyboard terbaik, gitar dan instrument musik lainnya? Ingatlah bahwa musisi juga membutuhkan uang untuk hidup jadi tidak ada salahnya bermusik untuk orientasi bisnis.

Untuk tujuan kepopuleran? Tentu saja itu juga tidak salah karena setiap orang juga ingin dikenal serta menunjukkan bakat terbaiknya. Populer menjadi dambaan semua orang karena dengan menjadi populer apapun yang anda inginkan bisa tercapai, termasuk mengikuti sekolah musik terbaik atau belajar dengan musisi-musisi papan atas.

Dan tujuan menyenangkan orang lain mungkin inilah yang dinilai sebagai tujuan paling mulia. Orang-orang yang memiliki tujuan seperti ini tidak akan memikirkan uang maupun kepopuleran serta menciptakan karya untuk membuat orang bahagia kendati ia pun tidak menerima balasan atas semua itu.

Sebenarnya jika anda pikirkan lagi tujuan yang terakhir adalah yang bisa memberikan banyak keuntungan. Karena ketika orang-orang menyukai karya anda secara otomatis orang berbondong-bondong menyukai karya anda dan kemudian membelinya. Tentunya ini bisa meningkatkan penjualan lagu dan pada akhirnya meningkatkan kondisi keuangan anda.

Source : Yamaha Musik

No comments:

Post a Comment